5 Buku Best Seller yang Diadaptasi dan Segera Tayang di Layar Lebar, Wajib Nonton!

KANDHANI.COM – Para pencinta film kini semakin dimanjakan dengan berbagai karya cinematografi yang berkualitas buatan anak bangsa maupun karya luar negeri. Nah, beberapa tren film yang sering muncul adalah film yang diadaptasi oleh beberapa buku-buku terlaris dan terkenal. Sehingga nggak jarang kamu akan menjumpai tulisan ‘film based on books‘ saat menonton film?

Yup, sekarang ini banyak sekali film-film yang diadaptasi dari buku, baik fiksi maupun non-fiksi. Salah satu film yang sedang ramai dibicarakan saat ini, Dear Nathan Hello Salma  yang diadaptasi dari novel karya Erisca Febriani.

Asyiknya kamu akan dipuaskan lagi dengan sederet film yang akan diadaptasi dari buku best seller di penghujung tahun 2018 dan juga di tahun 2019, loh!

Nah, sebelum film tersebut dirilis, kamu bisa banget loh membaca novelnya terlebih dahulu agar dapat menikmati karakter yang ada didalam novel dalam bentuk nyata nantinya. Berikut 5 buku pilihan yang akan diadaptasi menjadi film dalam waktu dekat ini!

1. Bumi Manusia

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Falcon Pictures (@falconpictures_) pada

Salah satu karya sastra terbaik yang dimiliki Indonesia yang ditulis oleh Pramoedya Ananta Toer. Tahukah kamu bahwa buku ini sudah diterjemahkan sebanyak 42 kali di berbagai belahan dunia. Bumi Manusia sendiri menceritakan kisah pemuda pribumi (Minke) yang begitu cerdas, pemberani, dan kritis mendobrak zaman. Lalu, nggak kalah seru perjuangan cinta Minke bersama Annelies Melema, putri Herman Mellema, tuan tanah dari Belanda. Jika kamu membacan buku ini, dipastikan kamu akan terkuras emosinya.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana Bumi Manusia diadaptasi maka dapat menantinya pada tahun 2019 mendatang.

 

2. Dilan 1991

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Max Pictures (@_maxpictures) pada

Setelah menuai kesuksesan besar pada film Dilan 1990 dan membuat seluruh penonton menjadi baper, kini Max Pictures selaku rumah produksi akan kembali merilis sekuel Dilan yang kedua yaitu Dilan 1991. Tentunya hal ini sudah ditunggu-tunggu penggemar film tersebut.

Berbeda dengan Dillan 1990 yang menyajikan masa-masa dimana Dilan sedang PDKT dengan Milea. Dilan 1991 ini akan menyajikan ketika masa dimana mereka pacaran dan pada sekuel kali ini akan terjadi banyak konflik tanpa menghilangkan sisi Dilan yang romantis dan humoris.

Wahh pasti bakal seru banget kan filmnya. Dilan 1991 sendiri diperkirakan akan tayang awal 2019, don’t miss it guys. 

 

3. My Stupid Boss 2

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Falcon Pictures (@falconpictures_) pada

Falcon Pictures kembali memproduksi sekuel film My Stupid Boss karena kesuksesan filmnya yang pertama. Buku karya Chaos@work (nama pena) ini menceritakan segala tingkah konyol sang Bossman dengan karyawannya. Buku yang bergenre humor ini sangat cocok untuk dijadikan hiburan dan melepas kepenatan loh guys. Jangan lupa saksikan filmnya pada 2019 mendatang yaaa! Dijamin kamu terhibur dan bisa lebih ceria.

 

4. Matt and Mou

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Film Matt & Mou (@mattnmou) pada

Buku hasil karya penulis muda yang berbakat Wulan Fadi ini akan segera diangkat ke layar lebar. Matt and Mou sendiri berkisah tentang dua orang sahabat yang saling memendam rasa tanpa mampu mengungkapkannya.

Matt cowok anti-sosial yang gemar duduk dipojok kelas dan membaca buku-buku tebal sedangkan Mou cewek hiperaktif yang menjadi pemandu sorak untuk menutupi kesedihannya. Sebuah novel yang mampu memainkan emosi pembaca sedemikian rupa.

Bagi kamu pencinta film drama wajib menantikan film ini untuk jadi daftar nonton bersama sahabat. Rencananya film ini akan tayang akhir tahun 2018. Kabarnya, film ini akan diperankan oleh pasangan artis Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier.

 

5. Antologi Rasa

 

Setelah sukses membuat Critical Eleven, para penggemar kisah romans karya Ika Natassa akan kembali dihibur dengan diangkatnya Antologi Rasa ke layar lebar. Buku ini menceritakan tentang persahabatan berbalut cinta terpendam antara Keara, Harris, Ruly, dan Denise. Film ini akan digarap oleh rumah produksi Soraya Intercine Films dan diperkirakan tayang pada 2019 mendatang.

 

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandhani Aja!


Nanda Oktavia