5 Kafe Jamu Kekinian untuk Generasi Milenial, Wajib Coba!

KANDHANI.COM – Jamu sebagai salah satu minuman tradisional kini sudah naik kelas. Kamu pun pasti akan kaget dan penasaran dengan jamu kekinian. Nggak hanya rasa yang jauh lebih enak dirasa tetapi teknik penyajiannya pun juga sudah berbeda. Plus, kafe yang menawarkan berbagai menu jamu dengan suasana yang cozy dan bikin betah untuk nongkrong.

Kamu sekarang sudah nggak ada lagi alasan jika masih menganggap jamu bukan menu minuman yang patut dicicip. Apalagi jamu kekinian tengah hype dan diburu anak muda. Jika selama ini jamu dijual dengan cara tradisional digendong dan dijajakan keliling. Kini kamu bahkan bisa nikmat menikmati jamu kekinian dengan nongkrong di tempat yang fancy. Nggak cuma bisa ikut melestarikan minuman tradisional, kamu juga bisa menjadi lebih sehat. Penasaran, mau tahu mana saja kafe yang menawarkan jamu kekinian, simak dan cus langsung untuk menikmati jamu kekinian berikut ini!

1. Makuta Jamu Cafe

Kamu yang berdomisili di Kota Semarang wajib mencicip jamu kekinian di Makuta Cafe. Ada banyak sekali menu jamu kekinian yang ditawarkan. Mulai dari es krim, silky puding hingga minuman kemasan dengan berbagai rasa nikmat. Kemasannya pun bahkan lucu dan benar-benar modern. Nggak hanya minuman jamu kekinian saja yang bisa kamu nikmati, makanan pencuci mulut khas Prancis, parfait dengan rasa daun kelor, pun disajikan, menarik, kan!Mau segera icip-icip, lokasi Makuta Cafe ini berdekatan dengan salah satu destinasi kuliner ikonik Semarang yaitu Pasar Semawis. Tepatnya beralamat di Gang Pinggiran no. 38, Semarang.

2. Acaraki Cafe

Para penikmat kopi tentu tidak asing dengan espresso. Nah, kebayang nggak jika minuman espresso bukan lagi kopi tetapi jamu. Mau tahu kenikmatan rasanya?Kamu wajib mendatangi Acaraki Cafe. Nggak hanya sukses membuat inovasi dan bereksperimen dengan rempah yang diekstraksi tapi juga mengangkat minuman tradisional naik kelas dan dikenal generasi muda.

Tertarik mencoba, langsung datangi Acaraki Cafe yang berlokasi di kawasan Kota Tua Jakarta, tepatnya di gedung Niaga 3.

 

Baca jugaJamu Kekinian A la Milenial, Ini Kata Duta Jamu Jawa Tengah 2018 

3. Suwe Ora Jamu

Coba rasakan nikmatnya minum jamu dengan interior yang kekinian, pasti seru. Buat yang penasaran langsung saja datang ke Suwe Ora Jamu, untuk lokasi itu sendiri di daerah Petotogan, Jakarta Selatan. Jamu yang tersedia bukan hanya untuk orang tua lho, anak muda juga ada dan itu dijamin sehat. Tempat ini juga cocok untuk anak muda yang ingin nongkrong anti mainstream. Generasi milenial wajib dateng nih.

4. Agler Cafe

View this post on Instagram

agler coffee kraton

A post shared by The Agler Coffee and Tea (@theaglercafe) on

Saat berkunjung ke Jogjakarta, jangan lewatkan untuk mampir ke Agler Cafe. Tempat ini sangat cocok bagi yang ingin minum jamu tetapi masih takut pahit. Ada banyak menu minuman dan camilan yang rasanya bikin kamu ketagihan. Bahkan kamu nggak akan merasa jika menu yang dinikmati terasa jamunya. Beberapa menu nikmat yang bisa kamu coba mulai dari minuman Red Ginger Coffee, Red Ginger Latte, Tamansari Jos, Milkshake Kencur. Untuk dessert kamu bisa coba  Banana Split Curcuma Sauce. Jadi buat yang penasaran langsung datang saja ya ke Water Castle Tamansari, Patehan, Kraton, Jogyakarta.

5. Cafe De Jamoe

Walaupun minuman jamu sangat populer di wilayah Pulau Jawa ternyata Pulau Sumatera pun nggak ketinggalan memiliki kafe jamu kekinian. Ya, jamu kekinian yang pamornya lagi naik juga bisa didapatkan di Pekanbaru. Tepatnya berlokasi di Jl. Durian. Labuh Baru Timur, Sekaki Pekanbaru. Dengan nama Cafe de Jamoe kamu bisa nongkrong sambil mencicip minuman tradisional jamu. Selain itu, kamu juga bisa memesan makanan seperti roti bakar, pisang bakar, pancake durian dan masih banyak lagi.

 

Tertarik mencoba jamu kekinian, kira-kira kafe mana nih yang akan kamu kunjungi?Nggak perlu takut lagi kan untuk minum jamu. Pilih jamu kekinian sebagai solusi, nggak hanya bikin sehat tapi kamu juga ikut melestarikan warisan budaya. Selamat minum jamu…

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandhani aja!


Wahyu Septiadi Hutomo