5 Kiat Jitu Hadapi Deadline agar Bebas dari Stres

KANDHANI.COM – Deadline, semua pelajar, mahasiswa sampai pekerja pun pasti merasakan momen nggak enak ini. Ya, tenggat waktu yang sudah mepet sementara tugas belum selesai dikerjakan.Kondisi yang seperti ini justru bikin kamu makin tertekan dan sulit mengajak otak bekerja dengan maksimal. Alhasil, kamu makin stress dan tugas nggak selesai.

Sebenarnya, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan lho untuk menghadapi deadline.Selain bisa bebas dari tekanan dengan cara jitu ini kamu pun sukses menyelesaikan tugas tepat waktu. Yuk, tiru saja kiat jitunya berikut ini:

1. Keluar cari udara segar

Otak tidak akan bisa dipaksa berpikir saat pikiran lagi keruh sebaiknya keluar sebentar atau lakukan kegiatan yang bisa membuat otak fresh kembali. Namun wajib diingat, jangan melakukan kegiatan yang mengeluarkan banyak tenaga agar kamu tidak terlalu capek. Lama waktu yang diperlukan sekitar 10 menit hingga 15 menit cukup untuk menghirup udara segar.

2. Berdiskusi dengan teman

Berdiskusi membantu banget saat kamu kesulitan cari jalan keluar suatu permasalahan, bertukar pikiran juga bisa menambah ide baru untuk menyelesikan tugas dengan cepat.

 

Baca juga :

  1. 5 Tips Bikin Kuliah Makin Produktif, Begini Caranya…
  2. 7 Cara Rebut Gelar Mahasiswa Keren dan Berprestasi

3. Mengatur mood

Mood menjadi hal yang sering bikin tugas mepet deadline, maka solusinya kamu butuh mengatur mood saat deadline di depan mata. Pilih kegiatan atau hal yang bisa membuat mood stabil misal mendengarkan lagu, makan es krim atau baca quotes yang bikin kamu semangat lagi.

4. Manajemen waktu yang tepat

Waktu menjadi penting banget saat dikejar deadline. Memanajemen waktu agar tetap bisa mengerjakan tugas sekaligus tetap istirahat dengan cukup, diperhatikan. Hal ini agar badan terus fit sehinga otak pun tidak akan lelah berpikir.

5. Cari referensi yang nambah inspirasi

Baca materi atau hal yang berkaitan dengan tugas kamu, itu bisa membantu menambah referensi baru untuk menyelesaikan tugas dengan tepat waktu. Lalu, afirmasi diri untuk bisa makin semangat mengerjakan tugas yang tengah deadline.

 

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandhani Aja!


Sari Lestari