7 Aplikasi Khusus Perempuan yang Wajib Unduh, Spesial Hari Ibu!

KANDHANI.COM– Jelang Hari Ibu, apakah kamu sudah memiliki rencana untuk memberikan kado?Nah, jika belum mungkin kamu bisa membantu Ibu dengan mengenalkan 7 aplikasi penting dan bermanfaat ini. Sebagai sosok penting dalam keluarga,tugas Ibu tidaklah mudah. Nggak hanya mengurus anak, Ibu juga diandalkan untuk mengurus rumah, memasak hingga mengatur keuangan.

Nah, pada era digital saat ini, muncul beragam aplikasi khusus yang membantu ibu dan para seluruh perempuan untuk beraktivitas. Dari hasil penelusuran tim kandhani.com merangkum beberapa aplikasi penting bisa kamu informasikan kepada ibu sebagai hadiah. Cek, ini 7 daftar aplikasi yang direkomendasikan :

1. Tumbas.In

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Tumbas Indonesia (Local Store) (@tumbas.in) on

Tumbas.In merupakan salah satu aplikasi belanja yang dikembangkan oleh Bayu Mahendra Saubig developer asal Semarang, Jawa Tengah. Aplikasi ini memfasilitasi transaksi pedagang pasar tradisional dengan para pembeli. Jadi dengan adanya aplikasi tersebut, pembeli tidak perlu repot datang ke pasar tradisional secara langsung, hanya perlu memesan barang yang dikehendaki melalui aplikasi Tumbas.In. Cocok bagi ibu yang ingin berbelanja di pasar tradisional tanpa repot harus pergi. Asyiknya lagi, kamu pun bisa memilih pasar tradisional yang jadi favorit sebagai tujuan transaksi.

2. Wunderlist

 

View this post on Instagram

 

A post shared by @wunderlist on

Saat ibu belanja bulanan biasanya akan menggunakan catatan manual untuk dibawa. Atau kadang malah hanya mengingat seadanya padahal kadang keterbatasan memori bisa membuat ibu jadi lupa membeli beberapa barang penting. Nah, ada solusi yang bisa kamu berikan kepada ibu yang efisien dan ramah lingkungan dibandingkan catatan kertas, bawa buku agenda dan sticky note yaitu Wunderlist.

Wunderlist merupakan aplikasi yang digunakan untuk mencatat kegiatan yang ingin dilakukan. Bukan hanya sekedar mencatat namun Wunderlist dapat mengingatkan kegiatan yang akan dilakukan. Mulai dari waktu memasak, menjemput anak,jadwal arisan, dan berbagai aktivitas ibu lainnya. Makin jadi ngerti, kan,  bagaimana cara agar tidak melewatkan kegiatan penting!

3. Yummly

Walaupun ibu selalu jadi sosok perempuan super, tapi kalau kamu tanya apakah ibu selalu bingung ketika hendak memasak, pasti, jawabnya, iya. Nah, biar ibu nggak lagi bingung memilih menu masakan setiap hari, maka unduh dan nikmati aplikasi Yummly yang memberikan inspirasi terkait masakan dan makanan.

Selain menyediakan fasilitas resep dan bahan makanan, aplikasi ini menyediakan informasi nutrisi hingga kalori dari menu yang akan diolah. Pamerkan dan unduh aplikasi ini untuk ibu tercinta.

4. LiveOlive

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LiveOlive (@myliveolive) on

Sosok ibu juga pasti kamu anggap sebagai perencana keuangan yang baik. Nah, tantangan ibu untuk mengelola keuangan terus meningkat apalagi dengan kebutuhan yang terus bertambah. Oleh sebab itu, perlu bagi setiap orang untuk mengetahui tips dan trik untuk mengatur dan mengelola masalah keuangan dengan aplikasi ini.

Lewat aplikasi Live Olive, kamu nggak sekedar bisa membaca konten yang bermanfaat tentang produktivitas, karir, wirausaha, dan gaya hidup. Tetapi juga dapat digunakan untuk membantu membuat perencanaan keuangan.

5. Halodoc

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Halodoc (@halodoc) on

Dalam rumah tangga, ib biasanya juga berperan sebagai dokter untuk merawat si buah hati. Aplikasi Halodoc dapat digunakan ibu untuk membantu melakukan tindak lanjut. Halodoc memungkinkan ibu untuk membaca beragam artikel kesehatan, konsultasi ke dokter hingga membeli obat di apotek tanpa keluar rumah. Bagaimana menurutmu, apakah Halodoc aplikasi yang bermanfaat bagi ibu rumah tangga?

6. Female Daily

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Female Daily Network (@femaledailynetwork) on

Makeup dan fashion merupakan hal yang tidak bisa lepas dari wanita. Semakin beragamnya makeup dan fashion yang beredar, semakin membuat bingung bagi perempuan untuk memilihnya. Nah, Female Daily merupakan aplikasi yang bisa mengatasi keresahan akan makeup dan fashion.

Dalam aplikasi ini terdapat review, forum diskusi, produk yang beredar di Indonesia, hingga perkembangan industri terkait makeup dan fashion untuk wanita.

7. Period Tracker

Beberapa perempuan terkadang bingung soal jadwal menstruasi yang suka berubah. Jangan khawatir, Period Tracker jadi solusi dari masalah tersebut. Lewat aplikasi ini, kamu juga dapat melacak histori menstruasi dari bulan sebelumnya sehingga dapat mempersiapkan kapan periode menstruasi selanjutnya tiba.

Selain ada kalender periode menstruasi, Period Tracker juga memiliki fitur untuk mengetahui masa subur, masa ovulasi, hingga fitur hitung mundur sampai hari datang bulan berikutnya. Yuk unduh Period Tracker agar dapat mempersiapkan kapan menstruasi akan tiba.

 

Kira-kira dari 7 aplikasi ini mana yang paling kamu rekomendasikan untuk ibu sebagai salah satu kado. Silakan komen di kolom komentar yaaa…

 

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandhani Aja!


Abtiansyah Rachmadhana Darussalam

Editor : Wildan Namora