7 Prediksi Tren Fashion 2019, Yuk Intip dan Cek Mana Gaya Favorit Kamu?

KANDHANI.COM– Wah nggak terasa hanya dalam hitungan hari, tahun 2018 akan berakhir dan berganti tahun 2019. Selain tahun yang berganti, perkembangan dunia fashion pun pastinya turut berganti. Terutama bagi para pencinta fashion yang selalu ingin tampil modis dan up to date dengan tren yang hadir. Kini nggak hanya kaum hawa saja yang ingin tampil maksimal, kaum adam pun juga nggak kalah ikut mengamati style fashion.

Jika di tahun 2018 pilihan warna-warna alam menjadi idola, maka beda halnya dengan tren warna fashion yang diprediksi hadir di tahun 2019. Diramalkan, warna yang lebih berani akan meramaikan tahun 2019. Hmm.. kira kira tren fashion apa ya yang akan booming di tahun 2019 nanti? Daripada menunggu lama, yuk, simak 7 prediksi tren fashion tahun 2019 di bawah ini!

1. Blazer

Memberi sentuhan blazer pada outfit sudah dipopulerkan tahun 2018. Nah di tahun 2019 nanti blazer diperkirakan masih meramaikan dunia fashion. Tentunya dengan penambahan detail dan warna yang berani dan ramai. Blazer tidak melulu dipakai dalam acara formal, kamu bisa mix n match dengan inner tanktop, kaos, ataupun turtle neck. Pemberian sentuhan blazer pada outfit ini merupakan cerminan tampilan feminim yang ingin diberi nuansa maskulin. Jadi buat kamu para cewek-cewek tomboy, cocok banget nih pake style ini!

2. Paduan celana pendek dan coat

 

View this post on Instagram

 

A post shared by 800 Tailor – Dubai,UAE (@800tailor) on

Kali ini paduan style yang diperkirakan akan ramai di tahun 2019 adalah padanan celana pendek dan coat. Gaya ini cocok sekali dipakai oleh kamu yang memiliki postur tubuh yang mungil. Nggak perlu takut untuk memakai coat yang panjang, karena sentuhan celana pendek akan membuat kaki terlihat lebih jenjang sehingga kamu terlihat lebih tinggi. Coba, deh buktikan, pasti kamu akan jatuh cinta dengan gaya ini!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Deme✨ (@modaeres) on

3.  Corak penuh warna dan motif

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diana Rikasari (@dianarikasari) on

Suka bereksperimen dengan warna-warna cerah dan berani?Wah, tahun 2019 jadi momen yang pas buat kamu makin eksplor warna warna playful dan berani. Nggak hanya cewek saja yang bisa tampil berani tetapi juga cowok -cowok jangan mau kalah mengekspresikan style mereka. Ayo coba eksperimen dengan tren tabrak warna dan full pattern yang hanya bikin dunia fashion makin meriah tapi juga hidup kamu makin berwarna. Gaya ini seperti kembali di tahun 80-an, yah!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diana Rikasari (@dianarikasari) on

4. Celana bahan kain

Meskipun celana jeans dari tahun-tahun sebelumnya merajai dunia fashion, diprediksi 2019 nanti celana bahan kain jadi tren. Masyarakat mulai lelah dan bosan memakai jeans. Alhasil, celana bahan kain yang memiliki banyak pilihan warna dan motif jadi incaran. Model celana yang ketat mulai ditinggalkan dan lebih memilih celana longgar karena bisa dipakai leluasa untuk beraktifitas. Maka dari itu, celana bahan kain lah jawabannya! Kamu bisa memadu padankan dengan kaos, kemeja tanpa lengan, atau bisa juga dengan cardigan. Makin ciamik deh penampilan!

5. Outfit dengan nature pattern

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Diana Rikasari (@dianarikasari) on

Jika biasanya pakaian diramaikan dengan motif bunga, garis, dan polkadot. Lain halnya dengan ini, pakaian disulap diberi sentuhan motif pemandangan dengan teknik printing. Jadi kamu bisa tampil dengan style yang berani dan tidak monoton. Wah trend fashion yang baru ya, jadi tidak melulu memakai motif pakaian yang itu itu saja.

6. Japanese style

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Mikan ☆♪ みかん (@mikan.mandarin) on

Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal sebagai kiblat fashion dunia. Dapat diprediksikan bahwa tren fashion Indonesia akan mengadopsi tren fashion dari negara matahari terbit tersebut. Jepang menjadi tren fashion di Indonesia karena memiliki ciri khas dan keunikan dalam menciptakan trend fashion.

Jika dahulu fashion Jepang dianggap nyeleneh dan dipandang sebelah mata, nantinya di tahun 2019 style fashion dari Jepang akan menjamur di pasaran. Buat kamu kamu yang bertipe nyentrik, bisa nih dicoba dan siap jadi pusat perhatian!

7. Oversize outfit

Bingung saat kamu ingin memilih outfit untuk hangout? Nah oversize outfit bisa jadi salah satu pilihan saat kamu ingin menciptakan style baru yang tidak monoton. Dengan gaya gombrong bisa membuatmu lebih stylish. Mix n match oversize outfit ini bisa menggunakan kemeja oversize atau hoodie oversize dengan dipadu padankan celana jeans.

Kira-kira dari 7 prediksi fashion item yang akan menjadi tren di tahun 2019, mana yang akan jadi favorit kamu?Ayo, share dong pengalaman dan style fashion kamu di kolom komentar!

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandhani Aja!


Ridsa Meila Khasanah

Editor : Wildan Namora