Demam Musik Disko, Ini 5 Lagu yang Bikin Sah Jadi Anak 80an

KANDHANI.COMBohemian Rhapsody, siapa yang sudah menonton filmnya?Bagi pencinta musik, nama Queen pasti nggak akan asing lagi di telinga, kan?Nah, kamu tentu tahu dengan deretan lagu lawas yang ditulis oleh Freddie Mercury.

Pentolan bandn Queen ini memang termasuk salah satu musisi legendaris. Queen pertama kali merilis bohemian rhapsody pada 1975 dan bertahan di puncak lagu UK single chart selama 9 minggu. Setelah 43 tahun kini lagu ini mulai kembali menggaung dan meramaikan dunia musik berkat demam film Bohemian Rhapsody.

Fenomena ini ternyata juga memengaruhi dunia musik Tanah Air. Lagu-lagu disko 80an mulai kembali booming. Deretan musisi muda yang kembali mengenalkan musik yang pernah berjaya di masa lalu seperti Suara Disko, Duo dj Diskoria dan Diskopantera, mempopulerkan kembali dengan campuran musik EDM.

Sentuhan yang berbeda dan menunjukkan bahwa lagu tidak akan termakan usia. Membuat banyak kini anak muda yang penasaran dan ingin tahu hits emas karya musisi Tanah Air di tahun 80an.

Nah, coba cek deh rekomendasi lagu 80an yang juga bisa bikin kamu bergoyang disko dan serasa berada di era 80an.

1. Fariz RM – Sakura


Penyanyi ini berjaya di era 80an sebagai penyanyi solo. Sakura menjadi salah satu karya Fariz RM yang dicintai lintas generasi. Nggak cuma lagu ini tetapi beberapa deretan hits seperti Barcelona, Diantara Kita, dan Nada Kasih juga masih sering dinyanyikan.

2. Chrisye – Nona Lisa

Wah, single rekomendasi Nona Lisa oleh penyanyi penuh talenta Chrisye ini juga bisa membawa kamu dalam masa keemasan era 80an. Lagunya yang upbeat akan membuatmu pun terbujuk untuk melakukan disko secara spontan. Nggak percaya, coba dengerin!

3. Sheila Majid – Sinaran


Setelah mendengar talenta penyanyi pria maka penyanyi solo asal Malaysia ini juga membuat musik Tanah Air berdisko dengan single Sinaran. Walaupun dikenal sebagai penyanyi ballad tetapi lagu Sinaran benar-benar membawa pencinta musik dapat menikmat disko ala 80an yang riang.

4. Denny Malik

Penyanyi yang memulai karirnya sebagai penari ini sukses mencetak lagu yang banyak disukai pada tahun 1989. Dengan judul Jak Jak Jakarta, lagu Jalan Sore membuat nama Denny Malik populer dan mulai dilirik sebagai penyanyi penuh talenta.

5. Trio Libels

Kelompok musik lawas yang juga berjaya di era 80an adalah trio Libels yang terdiri dari Edwin Manangsang, Roni Sianturi, dan Yani Airlangga. Coba cek lagu Aku Suka Kamu berikut ini yang bikin kamu tersenyum dan langsung berdisko ria.

 

Nah, playlist ini bisa bikin kamu berasa ada di era 80an, tingal siapkan jaket jeans oversized dan kaos tabrak warna biar makin kece saat berdisko.

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandani Aja!


Pandyansa Wira Dibjana