Mirip Selaw, Ini 6 Video Musik Indonesia yang Catat Jutaan Penayangan

KANDHANI.COM – Belakangan, nama Via Vallen jadi bahan perbincangan. Siapa sih yang nggak kenal dengan penyanyi yang satu ini. Namanya makin meroket saat video musik yang berjudul Selaw, dalam hitungan hari mencatat rekor jumlah penayangan yang besar. Bahkan kurang dari sebulan sudah mencatat rekor 11 juta kali penayangan.

Platform Video Musik YouTube

Ya, kegiatan menonton video, saat ini merupakan hal yang wajar dan digemari oleh berbagai kalangan. Terlebih dengan hadirnya berbagai macam platform yang menyediakan berbagai konten video seperti YouTube. Platform penyedia konten video ini termasuk yang paling digemari. Apalagi para kreator berlomba-lomba untuk membuat konten yang menarik untuk dilihat maupun ditonton berbagai kalangan. Tiap harinya ribuan bahkan jutaan video diunggah di Youtube dengan berbagai macam konten video.

Urusan konten, video musik memang jadi salah satu konten yang disukai dan banyak ditonton oleh penikmat YouTube. Saat Kandhani mencoba menelusuri ternyata nggak hanya video musik Selaw saja loh yang dalam waktu singkat mencuri perhatian. Cek, ini 6 video musik dari musisi Tanah Air yang rilis tahun 2018 dan catat penonton terbanyak!

1.Anji-Menunggu Kamu

Anji Manji merupakan salah satu penyanyi solo terpopuler di Indonesia saat ini. Sebelum merintis karier menjadi penyanyi solo, Anji merupakan vokalis dari Band Drive pada tahun 2007 hingga 2011. Popularitas Anji melejit setelah merilis single Dia pada tahun 2016 hingga mendapatkan berbagai macam penghargaan di tahun tersebut.

Pada bulan Maret 2018 Anji beserta timnya mengunggah video musik yang berjudul menunggu kamu, hingga saat ini musik video tersebut telah ditanyangkan lebih dari 36juta kali. Plus di tahun 2018, Anji menerima penghargaan yang langsung diberikan oleh Google yaitu Top Trending Search on Google 2018. Apakah Anji juga merupakan salah satu penyanyi idolamu?

2.Marion Jola ft Rayi Putra – Jangan

Marion Rambu Jola Pedy  atau yang lebih akrab dipanggil dengan Marion Jola merupakan salah satu penyanyi jebolan Indonesia Idol. Di tahun 2018 Marion Jola merilis single lagu dan video musik yang berkolaborasi dengan salah satu personil RAN yaitu Rayi Putra yang berjudul Jangan. Hingga akhir tahun ini musik video yang diunggah pada 14 Juni 2018 telah ditayangkan lebih dari 36 juta kali. Hebatm ya, walaupun penyanyi pendatang baru tapi ternyata langsung mencuri perhatian.

3.Virzha- Tentang Rindu

Sama halnya dengan Marion Jola, Virzha yang juga jebolan Indonesia Idol 2014 makin meroket setelah merilis album pertamanya di tahun 2015 dengan lagu andalan Aku Lelakimu. Awal tahun 2018 Virzha merilis album keduanya dengan lagu utama yang berjudul “Tentang Rindu”.

Virzha mengungkapkan bahwa beberapa lagu di album kedua merupakan kisah nyata yang ia rasakan.Menurutnya lagu Tentang Rindu berkisah tentang Sang Ayah. Hingga kini video musik yang diunggah pada Maret 2018 telah mencapai lebih dari 64 juta kali penayangan.

Baca Juga : 4 Musisi Sukses Kolaborasikan Musik Digital dengan Musik Tradisional, Membanggakan

4.YoungLex ft MASGIB- Nyeselkan

Younglex merupakan artis yang fenomenal dan sedang hangat diperbincangkan. Pasalnya, nggak hanya selalu mencoba kontroversial, rapper ini mewarnai industri musik Indonesia.Di tahun 2018 YoungLex telah merilis berbagai macam single maupun video musik. Konten video musik yang paling laris dan digemari merupakan lagu berjudul Nyeselkan berkolaborasi dengan MASGIB. Belum genap setahun sudah tercatat ada 43 juta penayangan.

5.Arsy Widianto, Brisia Jodie- Dengan Caraku

Taukah kamu jika Yovie Widianto memiliki anak yang mewarisi bakat briliannya di bidang musik?Arsy Widianto merupakan anak dari Yovie Widianto yang pada tahun 2018 naik daun setelah merilis single yang berjudul Dengan Caraku. Di dalam lagu Dengan Caraku, Arsy berkolaborasi dengan penyanyi jebolan ajang pencarian bakat yaitu Brisia Jodie.

Suara Arsy yang tegas dan suara Jodie yang lembut merupakan perpaduan yang pas dan menjadikan lagu tersebut enak untuk didengar. Video musik yang diunggah 6 bulan yang lalu berhasil memperoleh lebih dari 47 juta kali penayangan.

6.Rizky Febian&Mikha Tambayong-Berpisah Itu Mudah

Putra sulung komedian terkenal Sule, Rizky Febian memiliki karier yang cemerlang di industri musik Indonesia. Nggak hanya mengandalkan nama besar Ayahnya, Rizky Febian memang mengasah kemampuannya lewat musik sejak dini. Berpisah Itu Mudah merupakan lagu yang dibawakannya berkolaborasi dengan Mikha Tambayong. Video musik ini telah ditonton hingga 24 juta penayangan.


Gimana makin jadi ngerti, kan, deretan musisi Indonesia yang video musiknya telah mencapai jutaan penayangan?Yuk, pantau terus Kandhani.com untuk mengetahui informasi menarik lainnya.

 

Makin Jadi Ngerti,Ya Kandhani Aja!


Abtiansyah Rachmadhana Darussalam