Pasar Semarangan, Destinasi Wisata Baru Semarang yang Kekinian Banget!

KANDHANI.COM -Kota Semarang kini memiliki berbagai destinasi wisata yang tampak baru dan direvitalisasi dengan baik. Salah satunya kawasan Hutan Tinjomoyo, Semarang Jawa Tengah. Walikota Semarang, Hendar Prihadi, sukses menyulap lokasi wisata yang awalnya merupakan kebun binatang menjadi sebuah destinasi wisata berkonsep pasar digital.

Berkonsep digital

Diberi julukan “Pasar Semarangan”, lokasi ini berubah menjadi sebuah pasar kuliner yang membawa akulturasi budaya. Ya, ciri berbagai budaya hadir dalam bentuk aksen-aksen instalasi yang ada seperti budaya adat Jawa, Cina, Arab. Bahkan nuansa atmosfer peninggalan Belanda pun ikut hadir dan terasa.

Selain itu, yang unik dari Pasar Semarangan yang ada di Hutan Tinjomolyo adalah gaya kekininan promosi via digital. Nggak hanya melakukan promosi secara digital saja, tetapi juga saat kamu berkunjung kamu akan mendapatkan pengalaman bertransaksi juga secara non tunai. Serunya, semua pembayaran memang dilakukan menggunakan uang elektronik, lewat QR code untuk dipindai.

Asyiknya lagi, pasar ini tidak hanya menjual kuliner saja, namun juga menjual beberapa hasil kerajinan daerah dan mainan bagi anak-anak. Pasar Semarang menjadi pasar digital pertama di Indonesia, dan diharapkan pula  pasar ini dapat  menjadi salah satu contoh pasar digital yang ada di Indonesia.

Ramai pengunjung

Keistimewaan Pasar Semarangan juga terlihat dari artistik dekorasi unik nan asri, terlebih pasar ini berada di kawasan hutan. Jadi bagi para kaum muda hitz jaman now bisa tetap cekrek dan menggunakan beberapa sudut dari tempat wisata ini menjadi spot foto yang instagramable banget.

Pasar Semarangan sudah dibuka mulai 7 April 20018 lalu. Beroperasional setiap hari Sabtu mulai pukul 15.00-21.00 WIB. Masyarakat yang ingin kesana namun tidak memiliki kendaraan pribadi tak perlu Khawatir lagi, karena akses transportasi ke Pasar Semarangan sangat mudah.

Bagi kamu yang ingin sekalian menjajal transportasi umum, nggak usah cemas karena Trans Semarang menyiapkan akses yang mudah bagi pengguna BRT Trans Semarang. Selain membuat halte, disediakan pula shuttle bus gratis. Plus mengantar jemput para pengunjung dari dan ke halte BRT terdekat.

Yuk, berkunjung ke Pasar Semarangan dan menikmati keasrian hutan Tinjomoyo yang sangat kekinian.

 

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandhani Aja!


WILDAN NAMORA