Selain Indonesia, 5 Negara Ini Punya Cara Unik Rayakan Hari Ibu

KANDHANI.COM – Peringatan hari ibu yang jatuh esok hari 22 Desember 2018 menjadi tanda dan apresiasi besar atas kasih sayang ibu yang sepanjang masa kepada anak-anaknya. Merayakan hari ibu juga jadi tradisi di Indonesia. Dalam perayaan ini, ibu jadi sosok utama karena dedikasinya dan perjuangannya.

Tahukah kamu kalau ternyata hari ibu juga dirayakan oleh beberapa negara lain. Walaupun memiliki waktu perayaan hari ibu yang berbeda-beda tetapi ibu mendapatkan cara penghargaan yang unik. Yuk, simak cara unik lima negara berikut ini yang merayakan hari ibu dengan unik:

1. Jepang

Berawal dari penghormatan kepada Ratu Kojun pada masa Showa. Seiring dengan perkembangan jaman. Jepang akhirnya menetapkan hari minggu kedua di bulan Mei,sebagai Hari Ibu. Mereka merayakan hari spesial itu dengan memberi bunga anyelir kepada ibu. Bunga Anyelir sendiri melambangkan cinta abadi seorang ibu. Juga mewakili perasaan cinta yang tidak pernah mati dari seorang wanita. So sweet sekali ya!

2. Thailand

Hari ibu di negara Thailand diambil dari hari kelahiran Ratu Thailand pada 12 Agustus. Negeri Gajah Putih ini merayakan dengan cara menyelenggarakan parade besar-besaran pada hari itu. Dan sementara anak-anak memberikan bunga melati kepada ibu mereka,karena warna putih melambangkan kesucian hati seorang ibu. Unik dan pasti ramai ya merayakan hari ibu di Thailand.

3. Meksiko

Lain lagi dengan perayaan hari ibu yang dirayakan setiap tanggal 10 Mei oleh warga meksiko. Peringatan ini disebut Dia de las Madres (bahasa spanyol). Peringatan hari ibu dirayakan dengan menyanyikan lagu Las Mananitas dari The Virgin untuk masing-masing ibu tercinta.

Dalam perayaan hari Ibu restoran-restoran di Meksiko penuh dengan pengunjung karena momen ini dianggap sebagai salah satu momen yang istimewa. Jadi agenda ini sangat meriah karena nggak hanya sekedar makan bersama dan memberi hadiah. Istimewa, ya!

4. Perancis

Fete des meres adalah sebutan hari ibu di Perancis. Berlangsung pada hari minggu keempat di bulan mei. Yang unik dari perayaan hari ibu di Perancis adalah pada saat makan bersama,semua anggota keluarga memberikan hadiah serta kartu ucapan pada ibu secara bersamaan. Perayaan hari ibu di Perancis hampir sama dengan perayaan hari ibu di Amerika Serikat. pasti seru ya!

5. India

Perayaan hari ibu di India dilaksanakan setiap bulan oktober. Orang india merayakan hari ibu bersamaan dengan Festival Durga Purja. Dewi Durga ini di percaya orang india sebagai pelindung dari kejahatan, Dewi durga juga dianggap sebagai ibu jagad raya. Para ibu di India akan mendapatkan makan malam spesial di hari itu sehingga mereka tidak perlu memasak lagi di dapur. Asyik ya!

 

Makin ngerti kan, setiap negara pasti mempunyai cara tersendiri untuk merayakan hari ibu. Bagaimana dengan kamu, besok  tertarik mencoba merayakan hari ibu dengan cara seperti apa?Ayo, komen di kolom komentar yaa!

Makin Jadi Ngerti, Ya Kandhani Aja!


Sheila Zalfatika